Saturday, December 31, 2011

2012

i wish myself happy tummy all year long

Monday, December 26, 2011

Churreria - Grand Indo

having Churros with my bestfriend after office hour....ngobrol-ngobrol 2 jam ditemenin sama si cantik ini...

Churros reg Portion for 48k. isinya 6 churros dan 2 dipping sauce. ada 4 pilihan dip sauce; dark choco, milk choco, white choco, caramel. kita pilih yang milk choco dan caramel. endeus pisan dipping saucenya! churrosnya juga enak sih...and surprisingly ngenyangin loh...soalnya adonannnya padet.

and i opted summer breeze for 30k while my friend opted blackcurrent tea. minuman gw rasanya standard banget.....dengan harga yang gak jauh beda, rasanya beda banget sama mocktail sejenis yang gw cobain di Munchies Bistro

Pisa Cafe - Menteng

HOLAPITA!
balik lagi sama saya dalam tag Foodies Review! sekarang mau review Pisa Cafe yang di Menteng...cafe tempat saya nraktir sobat2 waktu swit seventeen-an (beberapa) taun lalu...
kalo Pisa Cafe yang di menteng ini sih yaaa udah lama bener berdiri...terus taun 2009/10 buka cabang di Tebet tapi ya...yang di tebet gak asik...beda deh suasananya sama yang di menteng..oldies FTW!

kesini mesen Calzone personal portion for 69k. wooden cooked, makanya lambreta..soalnya tungkunya cuman ada 1.... calzone isinya standard...beef, smoked beef, lotsa mozarella...enak sih..tapi gak special. walaupun personal portion tapi sungguh cukup untuk dimakan berdua. gak kebayang yang regular portion segede apa.

pacar memesan Beef Bulgogi for 69k. saucenya enaaaak bener deh! dagingnya juga empuk...nama boleh italia, tapi masakan koreanya juga mantap!

dessertnya mesen ice cream 1scoop 24k sama macaroon 12k. milih macaroon with rose flavor which turn out too sweet for my liking. kalo soal es krim sih ya gak usah dipertanyakan lagi rasanya....dulu di Pisa Menteng ada es krim rasa macaroon, endang bambang nendang nendang! tapi sekarang udah gak ada lagi! *tendang yang jaga*

and for the drinks we opted Lychee Squash for 26k, Lemon Squash for 26k and Hot tea for 20k. yeah begitu-begitu sajalah rasanya

Sunday, November 27, 2011

this photo was taken on September..when i enjoyed after-office-hours with boyfie at Bakoel Koffiee...
as a long distance couple we dont do this often...so the fact that he is now in Jakarta for 3 days really get me exciteeeeeeed!
i know his schedule is tight, since he's here for meeting and meeting....and meeting.
hoping that we still have some hours to meet..and some moment to have an after-office-hours date. a decent one :)))

Thursday, November 17, 2011

Convivium - Panglima Polim

Convivium - an italian home kitchen.
tempatnya mungil..dipinggir jalanan panglima polim...dalemnya gak begitu spacious...with dim light and nice wood chair...vewwwwyyyyy cozy. me loves this place! pleus abang parkirnya manggil gw 'non' iyak ampuuun so polite you sir!

dateng berdua pacar terus dikasih compliment ini ..semacam cheese stick bread gitu..enyaaak...
tapi...kok ini doank sih complimentnya chef?? heu....nothing beats Pepenero kalo soal compliment ya bok... tapi cheese stick breadnya enak sih..berhubung kita lafar, maka tandas tak bersisa deh tuh

gw mesen Fungi Pizza for 70k. isinya cuman tomatoes, mushrooms and cheese. SIMPLY DELLISH. DELLISH. DELL-ISH. delicioso, chef! *ngetik ini dengan muka mupeng*

pacar memesan Aglio Olio for 40k. penampilan kurang okeh ya...tapi rasanya enak kok!

and for the drinks... me opted ice lychee tea for 25k and ice tea for 18k. boyf opted guava juice for 25k. jus jambunya yaaa....macem sehat banget gitu gak dikasih gula samsek!

pas makan pizzanya baru setengah, gw bilang...masih laper nih kayaknya! dan kepikiran buat mesen dessert..ternyata 3 slices pizza bikin kenyang buanget...but still curious bout their red velvet cake *kormod*
soooooo i'll be back foh sho!

Sunday, November 13, 2011

THE SCRIPT

Horeeeh!!!!!! The Script beybeh! akheirnya...di penghujung taun ini kedatangan arteis favoritku lagi! biar dikata cuman tau lagunya cuman dikit...but still...beyond excited! ihihihi...mereka nyanyiin sekitar 13 lagu, dan saya mau review lagu yang saya apal liriknya aja yah...
1. You Wont Feel A Thing (loncat2 kegirangan pas mereka bawain lagu super favoritku ini sbg lagu pembuka...loncat2 pengen nangis gitu deh!)
2. We Cry (ini sih gw gak apal...gak doyan *terus knp di review dis?* )
3. The Man Who Cant Be Moved (aduh bokk rasanya dada ini mau meledak pas denger intronya dimainin..men..nyesek meeeen...lagu galau jaman kuliah dulu! hoahahahahha)
4. Dead Man Walking
5. Nothing
6. If You ever Come Back
7. Break even
8. Science and Faith
9. For The First Time (encore)

terus, lagu curhat setan gw..si 'long gone and moved on' gak dibawain aja dolooooooo...mau nangis di pojokan panggung rasanyah...eh tapi kan yang penting yang punya blog ini udah long gone and definitely move on yaaaaaaaaaaaa.... *lihat gambar di bawah*

#sombong
hehehe...after all..this performance from The Script totally worth the crap! what crap? lemme spill out the crap here!

Crap numbeh 1... bok, masuk gatenya gak jelas gitu...gak ada queue linesnya!! masya Allah ya...itu ngantri gak beraturan udah kayak orang ngantri busway di harmoni! terus kan di dalem itu rame banget karena banyak orang ngantri di booth - booth kecil yang ada buat daftar online biar dapet beer gretong..jadilah kita nunggu di outdoor which is good krn dihibur sama homeband2 yang lumayan okeh. kata MCnya gate Ballroomnya baru dibuka jam 7 malem yang seharusnya dibuka jam 6 malem..ngaret bok..yowiiisss...jam setengah tujuh kita baru masuk ke dalem laagi...and you know what? ternyata gate balloomnya udah dibuka DARITADI. dasar MC blangsaaaaak......gara2 elo nih gw gak jadi front rower!

Crap numbeh 2...opening actnya ada 3! hesemelekete..............gak tau apa udah ngebet bgt nongtong the script! opening act pertama...cewek gitu suara nya okeh bgt...nyanyi cuman 2 lagu...bagus ya!
yang kedua..band namanya mike's something..awalnya sih seneng ya...bawain 1979, Sweet Dispo, Dakota....tapi kok dia nyanyi terus sih? gak berenti2? walopun lagunya enak2 tetep ajeee yeee senep! buruan napah! but this band nothing compares to the annoying one that happened to be opening act number 3
Gugun and the shelter...band blues yang lagi ngehip bak pahlawan di festival2 blues and jazz. and i dont do blues and jazz. kebayang kan BT nya gw kayak apaan?
i dont fukkin care yaaaa elo pernah manggung di london sanah...I REALLY DONT! just cut your crap and turun panggung plis! finish! kelar! bawain lagunya banyak bgt sih! situ kan bukan main act!

tapi kan ya...gak okeh juga sih nyalahin band2 diatas..lah wong pasti mereka orang suruhan panitia dan EO yang kacrut abwes..which lead us to the most most most crappiest shittiest of the night...panitia emang suka oon ya! udah pada ngomel2 nih gara2 dikasih opening act yang gak kelar-kelar trus MCnya ngomong...kita break 30 menit dulu yaaaa *WHAT THE FAAAAAK* bisa keluar kok kita nyediain homeband di area outdoor plus gimmick2 menarik dari guiness *sponsor tunggal*... mau gimmick kek..gin and vodka kek...I DONT GIVE A DAMN!! YOU IDIOT!
muka udah senep..hati udah ancur berkeping2...ngapa sih band favorit gw mesti tampil di gig yang kayak gini???

wokelah The Script..i hope i can see you again on another gig...a much better one! :D

Saturday, November 12, 2011

on daughter mother thingy...

me: ya ampoooon udah jam sebelas! belom juga ngapalin lagu2nya! *grasa grusu buka yutup*
bunda: ngapalin apaan sih?
me: ini lagu2nya...kan tar malem mau nonton konsernya!
bunda: ya Allah...apalin tuh juz amma!


hehehehe..... THE SCRIPT BEYBEH! TONIGHT!!!!
singing cos you're long goooone and moved on...and you're long gone and moooove on...ooooo

last sunday

that felt like saturday...


Saturday, November 5, 2011

it's been a year since i saw you on stage, sir


You take the skyway, high above the busy little one-way
In my stupid hat and gloves, at night I lie awake
Wonderin' if I'll sleep
Wonderin' if we'll meet out in the street

But you take the skyway
It don't move at all like a subway
It's got bums when it's cold like any other place
It's warm up inside
Sittin' down and waitin' for a ride
Beneath the skyway

Oh, then one day, I saw you walkin' down that little one-way
Where, the place I'd catch my ride most everyday
There wasn't a damn thing I could do or say
Up in the skyway

Skyway
Skyway (sky away)


( Skyway by Chris Carrabba. a cover version of The Replacements)

Saturday, October 29, 2011

happy tummy

1st pitstop..KIYADON.. ordered this sushi roll called D.I.G for 88k. consist of kani stick, cucumber,salmon, chicken floss,tobiko...tapi pesenanku gak pake timun...ENYAK!

2nd pitstop..Seroeni - Plaza Senayan. mesen chicken hainam rice for 37k. endeuuus cyin!! gw pas liat porsinya, hmm..ini mah gak akan abis soalnya perut udah full sama roti, gorengan 3 biji sm es podeng...gak taunya...abis! nasinya tandas tak bersisa! ini mah bukan laper..tapi doyan

3rd pitstop... kitchenette - Plaza Indonesia. ordered Jessie Crepes for 45k. crepes with roasted pears, white choc chips, caramelized almonds and vanilla ice cream. mesen ini gara2 ada roasted pears-nya..penasaran rasanya kayak apa..soalnya sering liat di Masterchef OZ...gak taunya ENAK!! sempet liat red velvet whoopie pie di menu list..tampaknya endang bambang nendang nendang deh tuh pie! next time aaah

4th pitstop...Secret Recipe - SenCy. ordered chicken cordon blue for 45k. kalo gak salah sih harganya 45k..agak lupita...tini cordon bleu juga enak seus! biasanya kan makan cordon bleu tepung rotinya tebel, isinya minimal..kalo ini kebalikannya! isinya maksimal berats...chcikennya gak pake di fillet, trus smoked beefnya melimpah ruah...and the cheese!!! lumer seada-adanya...SLURP!

and last...Birdcage - Wijaya. ordered this mushroom soup for around 30-35k. rasanya? biasa ajah. terlalu encer, and too salty1 margarine-salty (?) to be exact...not nom at all..tapi roti baguette-nya enyaaaak!!!gak tau dikasih apaan sebelom dipanggang.

Sunday, October 23, 2011

23

a: what a tiring day
b: so tiring?what's you've done all day?
a: missing you...too much i guess. i just couldnt help it. i should stop missing you right?

Saturday, October 8, 2011

FRRRRIDAY

batik loves!

friday nite date with bestfriend

my blackberry's homescreen. old photo. old good time it was.

Saturday, October 1, 2011

found this quiz thru wulan's blog
interesting!!

and my result was....

Your view on yourself:

You are down-to-earth and people like you because you are so straightforward. You are an efficient problem solver because you will listen to both sides of an argument before making a decision that usually appeals to both parties.

The type of girlfriend/boyfriend you are looking for:

You like serious, smart and determined people. You don't judge a book by its cover, so good-looking people aren't necessarily your style. This makes you an attractive person in many people's eyes.

Your readiness to commit to a relationship:

You prefer to get to know a person very well before deciding whether you will commit to the relationship.

The seriousness of your love:

Your have very sensible tactics when approaching the opposite sex. In many ways people find your straightforwardness attractive, so you will find yourself with plenty of dates.

Your views on education

Education is very important in life. You want to study hard and learn as much as you can.

The right job for you:

You're a practical person and will choose a secure job with a steady income. Knowing what you like to do is important. Find a regular job doing just that and you'll be set for life.

How do you view success:

You are afraid of failure and scared to have a go at the career you would like to have in case you don't succeed. Don't give up when you haven't yet even started! Be courageous.

What are you most afraid of:

You are afraid of things that you cannot control. Sometimes you show your anger to cover up how you feel.

Who is your true self:

You are mature, reasonable, honest and give good advice. People ask for your comments on all sorts of different issues. Sometimes you might find yourself in a dilemma when trapped with a problem, which your heart rather than your head needs to solve.



uwooowwww...kok hasilnya bisa pas gini yak? kecuali bagian "You are mature" ehehehhe :D

Saturday, September 24, 2011

Balada RT Abuser

where am i? 2009? mid 2010? what? late 2011 already???why these RT abusers still hanging there on my timeline?

ini kejadian masih gress, se gress kue baru dikeluarin dari oven.
alkisah...gw punya sahabat ikrib yang kerjanya nge-RT sekitar 98% daily conversationnya alias ngobrol di twitter. i hate that kind of person, but since she is my bestfriend... the word 'hate' is harder to write.
sebelom-sebelomnya gw kalo negur RT abuser ya langsung depan mukanya..kayak adek gw yang dibilangin gak ngerti2, pacar gw yang kalo gw marahin cuman ber-hahihuheho...berhubung gw udah jarang bgt ketemu langsung sama temen gw ini (beda kota sekarang soalnya) gw tegur dia lewat socmed yg lain nan efektif, BBM.
pas gw ngasih tau dia kalo gw keganggu sama RTan dia, gw udah tau pasti bakal slek2 dikit...tapi gw agak kaget sih pas respon dia langsung bilang...unfollow aja gw.
oh my dear, again. you are my bestfriend, it's not that easy.
gw tau twitter itu gratis...tapi sama kayak make jalan raya. gratis, tapi ada aturannya juga.
so for her own's sake (lebih ke my timeline's sake sih) gw bilang...ada option reply looooh in case you dont know.
DHUAAAAAAAR! *debat kusir dimulai*
hehehehhehe
akhir kata gw minta maap kalo kata-kata gw menyinggung dirinya yang memang perasaannya sealus krim malem. gak apa-apa deh slek dikit yang penting lega.

buat sodara/temen gw yang RT abuser, yes...you've been muted from my timeline
toss dulu deh biar gak slek. TOOOOSSSSSSSSS!!!!

trus temen gw ngomong...masa gara2 soal beginian berantem sih? padahal udah temenan 6 taun...
dont you just hate technology sometimes?




ps:kenapa twitter di web-nya gak ada option mute ya?ah..tak suka

Saturday, September 10, 2011

WOOT WOOT

HOLAPITA!
kayaknya udah lama gak ngebacot (bahasa kerennya:blabbing around) di blog sendiri...mau curhat!!tapi berhubung curhatannya gak islamic content, jadinya gak bisa curhat ke mamah dedeh.
anywaaaays...kemaren senior gw cutay 2 hari...ngasih to-do list tapi udah selese gw kerjain semua di 1 hari saja *jumawa* walhasil jumat kemaren gw gelayutan di meja gak jelas...mana internet kantor metong..jadinya mata gw siwer seharian blogwalking pake BB...lama-lama bisa mines! gw bingung ini kok pada adem ayem aja yak internet matik..liat kanan kiri serong depan belakang...yaiyalah...semuanya kan udah pake iPad...pada sibuk sm iPad masing2..aku tak punya teman ngobyoy! hikssss...
terus sabtu pagi terbangun dari mimpi yang sangat indah....mimpi liburan ke paris dan nginep di hotel yang luxuriousnya seng ada lawan! kebangun pas adegan gw bingung mau mandi di bathtub pake bubble bath yang mana... zzzzzzzzzzzz....kenapah harus berakhir sih mimpi guweeeeh!
masih kebawa hawa-hawa Paris, gw langsung pengen culinary ke resto prancis yang ada di jakarta raya ini...tapi ada baiknya ngecek saldo dulu yaaa.....makanan perancis itu kan mihil,dan ini masih awal bulan..jangan sampe karena khilaf makan escargot berpiring-piring..minggu selanjutnya puasa!...idupin komputer, buka CIMBclicks...liat saldo..... #kemudianhening
lah..kan kemaren dapet THR..harusnya saldo tabungan bertambah banyak..kenapah ini berkurang banyak??? lalalalallalalalalalalallalala
liat BB group..ada teman yang mengingatkan untuk disiplin menabung (DIMULAI DARI BULAN INI YA!) demi rencana genggong kami hura-hura bisa berjalan lancar tanpa hambatan...*matiin bb*


sekian.




Sunday, September 4, 2011

fast food delights

YUMMY!!! eyaaaaah..belom apa-apa udah yummy ajeh...tapi emang Philly beef Panini from Raffel's ini enyak cekali..daging asep khas raffel's tapi ternyata gak pake melted cheese..tau gitu minta extra...served with french fries and small coke for 52k

yang ini gw lupa namanya apa..hehehe sebut saja cheesy baked rice with beef from HK street for 36k. gw makannya baru setengah jam kemudian (nunggu azan magrib), masih enak..melted cheese-nya masih maknyos tapi emang dasar gw gak suka kombinasi nasi pake keju...jadinya gw makanin atas2nya aja..hehehe...HK street adanya di Food Kulture Plaza Indo (eh,sekarang dah ganti nama jadi Urban Kitchen dink)

and last...from Yoshinaya..paket A for 35k. consist of regular portion of original beef bowl. gorengan 3 biji, soup (fishy..i dont like), dan ocha yang refill. dagingnya tipis-tipis dan lembut...juga sangat mengenyangkan! pantes rame bewner counternya yang di GI *hubungannye ape?*

Saturday, August 27, 2011

Satoo - Shangrilla Hotel

di siang bolong yang vanas dan gerah ini ada baiknya kita liat yang adem-adem seperti makanan - makanan di bawah ini :9
minggu lalu buka bareng kantor di Satoo by Shangrilla Hotel..buffet...buffet... AM A FAN OF BUFFET!!! *who doesnt anyway?*

part 1: sushi, sashimi and oyster....sushinya endang bambang!! oysternya amis...i dont like!

part 2: lamb leg, chicken shawarma, indian crackers...lamb leg-nya..very tender, shawarmanya enak sekali!!!

part 3: another sushi and sashimi!

part 4: fresh prawn and baby lobster

part 5nya segala macem dessert..mulai dari choco melted cake sampe vanilla ice cream..mantaps!
sempet nyobain fettucine-nya temen gw..too oily..i dont like.
well, karena dibayarin...gw gak tau harganya, tapi mungkin sekitar 275k ++


oh, aku ingin kembali lagi kesini

Thursday, August 18, 2011

Oh, Ms. Carlton...how i miss you

I like your company
Got a new philosophy
Never knew
Such a gentlemen
You can take me on a cheap vacation
I don’t wanna have expectations 'cause you
Could be the end of me
And I don’t need a house on a hill
A swing on a tree
Grandfather Clock
Porcelain for tea
A garden
With rose and Jasmine

Wanna get drunk on a bottle of wine
No better way to pass the time
Forever by your side

I don’t wanna be a bride
Apologies to your mother
But I can be your girl
And share this life with you
But I don’t wanna wear white
You know it’s too late for that
But can we keep the ever after?
Oh could it be

Don’t need no golden ring
It’d be no match for the love it brings
From London
To Tennessee
We could
Catch a train to another life
On a whim, under the moonlight
I promise you
Will you promise me?

Our last names on a wooden sign
Arm in arm, where the river starts to wide
Forever by your side

But I don’t wanna be a bride
Apologies to each other
But I could be your girl
And share this life with you
But I don’t wanna wear white
You know it’s too late for that
But can we keep the ever after
Oh could it be
Just you and me

I, I, I
We will live like kings
Under lavender
Skies
Skies
We will live like kings
Under lavender
Skies
Skies

We will build a pole and then catch a ride
Wrapped our love in golden twine
We wrote
We wrote a legacy
Just you and me
Just like kings under lavender
Skies
Skies
We will

(Vanessa Carlton - I Dont Want To Be A Bride)

Monday, August 15, 2011

silvery thing called love

Orang tua saya resmi menikah di usia yang bisa dibilang sangat muda (22 tahun) belum lulus kuliah, gak sengaja ketemu di pengajian and voila!in a month only, they got married.

lalu,siapa yang diuntungkan dengan pernikahan diusia dini seperti ini? tentu saja anak-anaknya. menjadi anak mereka selama 24 tahun lamanya membuat saya merasa sangat beruntung punya ayah dan bunda seperti mereka. mereka berdua sangat jauh dari kata-kata kaku dan kolot tapi tidak juga uber cool yang bisa diajak ngerokok dan dugem bareng.

IMO, mereka sangat cool dengan takaran yang pas buat seorang saya.

dari sejak dulu, saya sangat terbuka soal apapun dengan mereka,terutama dengan bunda. makanya saya merasa sangat beruntung mereka tau banget milestones dalam hidup saya sampai kapan pertama kali saya nangis gara2 pacar (waktu itu masih smp...labil gilaaaaa)
semakin dewasa dan sharing dengan banyak orang, saya merasa sangat beruntung karena ternyata tidak semua orang punya hubungan yang asik-asik saja dengan ayahnya, dan hubungan sering berantem tapi ujung-ujungnya curhat seperti saya dan bunda. BLESSED.

keluarga saya juga jauh dari kata romantis, seumur hidup...baru hari ini saya lihat ayah membelikan sesuatu sebagai surprise buat bunda. ada apa gerangan?
ternyata hari ini mereka merayakan 25 tahun pernikahan!

selamat pernikahan perak, ayah bunda! :")



PS: dropped by to daddy's blog here, and say hello if you want :)



Saturday, July 30, 2011

Holycow! - Senopati

1 kata. finally! muahahahhahaha setelah 1st attempt yang gagal dikarenakan nyasar..akheirnya dengan ditunjukkan jalan sama mamang andre, sampailah kami disini..iyak ampon ternyata gampang bgt deh iiih...gemes sendiri pas udah nyampe...gampilnya, sebelom spbu senopati lama belok kiri. sampai!
nyampe-nyampe waiting list nomer 25 dimana waiting list nomer 11 baru saja berhasil mendapatkan meja.

krik..krik.

eh tapi ternyata...sekitar 40 menit kemudian kami sudah bisa mendapatkan meja... cepetnyaaa :))


gw mesen Wagyu Sirloin Steak with mushroom sauce for 93k. MAKNYOS. very very tender yet juicy..bagian lemaknya pun enyak!!mushroom saucenya juga enak, tapi entah mengapa gw lebih suka makan steak ini tanpa sauce-nya, kayak ini steak udah perfect, no need some add on! yumm!

pacarku mesen Wagyu Tenderloin Steak with Blackpepper Sauce for 150k. ini steak yaaa bedanya 60rebu sama sirloin gw, but i couldnt find any major difference on the taste! IMO, wagyu beefnya sendiri udah gurih, ditambah sama blackpepper sauce malah jadi keasinan..

kesimpulannya... i'll be back foh sho!!

Saturday, July 23, 2011

SAT-OUR-DAY





Museum Mandiri - Kota Tua - Plaza Indonesia


a happy time with my boyf
i wish...oh i wish i could have you every-single-saturday