Sunday, July 10, 2011

Han Gang - Grand Indo

sepanjang gw nonton film korea, gak pernah tuh gw ngiler liat makanannya... menurut gw makanan mereka aneh banget dan gak napsuin (emangnya John Mayer, napsuin. slrruuup! #eh) tapi sekitar seminggu yang lalu gw liat acara kuliner korea and how they adore old kimchi. kayak wine gitu..difermentasiin dan disimpen di tempat macem goa selama bertaun-taun. dan melihat mereka makan dengan lahap....jadi penasaran. pas kemaren ke GI lewatin Han Gang, melipir deh sama pacarku kesana..yeuk kita review!

abis mesen makanan dan minuman, gak lama appetizer gratisan dari mereka muncul dimeja. bukan appetizer sih...lebih ke side dish buat dimakan sama main dish. ada 6 mangkok kecil. isinya kimchi (tasted weird to my liking...i dont like), semacam tumis teri (terinya gede-gede banget bow..endaaang), salad, keong, mangga yang rasanya aneh. gak tau diapain tuh mangga. di fermentasiin juga kali yeh.

ini pesanan pacarku,Kimchi Cige for 55k. porsinya bisa buat berdua..isinya kimchi, sayur mayur,tofu dan daging yang diiris tipis-tipis. pedes, asem. lumayan. tofunya enak

yang ini pesenan gw.. small portion of Bulgogi for 70k. ada yang small, ada juga yang reguler. tapi ternyata yang small ini pun porsinya geda. jadi makanan kami malem itu cukup banget buat ber tiga. berempat kalo makan sama yang lagi diet. anyways, kata pacar saya Bulgogi rasanya kayak semur! *heh* menurut gw rasanya kayak yakinikunya Hokben! tapi dengan daging yang lebih lembut dan maknyos. plus nasi putih 15k

the star of that night... green tea latte for 25k only! big glass, taste vewy vewy good. just like Starbucks have..only bigger, and cheaper. YUM! oiya, terus kan si pacar pesen Ocha..dikasih ocha di gelas sama di tempt Lock&lock yang gede itu! hahaha...bagus sih sebenernya, jadi waiter2 disana gak dipusingin lagi sama orang2 yang pada minta refill. patut ditiru sama salah satu kedai sushi ternama ibukota yang rame banget sampe minta refill aja susah.

numpang nampang

as i thought before, i dont enjoy korean food. kimchi itu rasanya aneh..how could they eat the fermented one with happy joy feeling?? yah, memang beda selera sih.

No comments: