Friday, November 6, 2009

serigala terakhir with bestfriends!

Just got back from Bandung...ngurus-ngurus buat wisuda akhir november ini...ketemu sama temen-temen yang udah lamaaaa banget gak ketemu yaaaahhh...seneng deh..dari jatinangor..heading to Ciwalk buat nonton film Indonesia baru yang baru banget tayang, Serigala Terakhir..pas diajakin nonton film ini gw sih iya-iya aja karena yang main vino dan sutradaranya upi wah..perpaduan mereka berdua kan okeh banget yah...i super like realita,cinta&rock and roll, and totally fall in love with radit&jani
sampe di Ciwalk jam 8 buat nonton yang jam 9.15 daaaan..dapet 3 paling depan aja gitu..yasudahlah..dengan setengah hati kami memesan tiketnya..


Ternyata filmnya sangat gak gue bangeeettttttt...anarkis,sadis,blood everywhere dan ada adegan kekerasan seksual yang menjijaykan..hoek. Tapi akting pemain-pemainnya sih okeh-okeh banget, dan adegan laganya itu loh..reaaal banget..pasti cowok-cowok pada doyan nontonnya..secara garis besar ceritanya tentang genk preman kampung yang sahabatan dari kecil..Ale,Jarot,Sajad,Jago,Lukman..mereka punya musuh bebuyutan, salah satunya naga hitam--sebuah organisasi mafia narkoba gitu yang suka ngeracunin anak muda di kampung mereka..tapi banyak yang gw gak ngerti dari ini film.

Pertama, kenapa waktu si Jarot (vino) dipenjara gara-gara ngebunuh orang yang hampir nusuk sahabatnya Ale (fathir),dia gak pernah di jenguk sama Genk-nya itu(hal ini yang ngebikin dia masuk naga hitam)..lah,padahal kan si jarot mati-matian ngebela Ale..kenapa jadi dimusuhin gitu dianya??sumpah, menurut gw gak make sense aja gitu

Kedua, si Jarot kan naksir sama Aisyah--adeknya Ale..terus ada adegan mereka ketemu dijalan dan sapu tangannya Aisyah itu jatoh..sapu tangan sodara-sodara!!ini taun 2009 apa 1979?

Ketiga, gw sama temen-temen gw sempet mikir ini settingnya jaman 70an gitu dilihat dari baju ngetat dan pake cutbray ngelambai2..mobil jadul, dan si sapu tangan itu..tapi kok..ada coca cola zero..terus kok mereka pada punya HP..waaduuuh..sebenernya ini settingnya taun berapa sih?

Keempat, masih masalah setting waktu....narapidana pembunuhan itu kan paling cepet dihukum 20 tahun yah..tapi di film ini kok Jarotnya cepet banget yah keluarnya..aneh aja pas dia keluar penjara mukanya masih gitu-gitu aja..gak ada yang berubah, gitu juga sama pemain yang lain..jadi gw menyimpulkan kalo Jarot ini 3 Tahun juga dah bebas..aneh kan?

back to movie story, terus serigala terakhirnya siapa?dengan Jarot yang menjadi anggota naga hitam VS sahabat-sahabatnya sendiri..bikin penasaran siapa yang meninggal paling akhir..lumayan ketebak sih...hehe

tapi ada 1 adegan yang gw suka banget dari film ini..the closing scene..yah,di kampung Jarot dkk mengalami regenerasi dimana ABG-ABG kampung situ gak mau ketinggalan dalam membela kampung mereka..
dan pentolannya..si ABG bermuka imut-imut berdiri paling depan bawa pistol
yaaa ampun dek...mau kemana sih?mau les bahasa inggris?bawa pistol segala?

3 comments:

ninneta said...

bagus ya filmnya??? is it worth? kadang aku ngerasa nonton film Indonesia suka sayang gitu... baru beberapa bulan dah ada di tivi.. atau ceritanya nggak penting... hehehehe... sepertinya harus lebih nasionalis... hehehehe...

salam kenal...

ninneta

crazy lil outspoken girl said...

bagus sih..gw suka bgt sm upi soalnya
but just not my kind of movie..hoho

anyways,
salam kenal jg ninneta! :)

ninneta said...

oh gitu ya... mmm semoga masih sempet nonton... BTW, thanks ya udah replying my comment...

iya gue sangat moody. gue seorang anak yang biasanya orang sebut sebagai Indigo. Jadi emosinya parah banget....

cheers to our new friendship...

ninneta